Kamis, 11 Oktober 2012

Hacker Iphone Direktur Twitter

Hacker Iphone Direktur Twitter

Charlie Miller Hacker Iphone Direktur Twitter
Charlie Miller 

Hacker berikut dikenal atas aksinya mengeksploitasi kerentanan keamanan di sistem operasi milik Apple. Dan kini, Charlie Miller --hacker yang dimaksud-- direkrut oleh Twitter.

Sebelumnya Miller bekerja di perusahaan keamanan Accuvant. Ia pun membagi berita kepindahannya ini di akun Twitternya. "Senin aku mulai berada di tim keamanan Twitter. Aku berharap bisa bekerja dengan tim yang hebat di sana!" tulisnya.

Kiprah Miller sendiri di bidang keamanan tak bisa dibilang singkat. Ia pernah bekerja untuk National Security Administration (NSA) sebagai "Global Exploitation Analyst" dan memenangkan banyak kompetisi hacking.

Beberapa di antaranya adalah, ia sukses menjadi hacker pertama yang menemukan critical bug di MacBook Air dan ia jugalah yang menciptakan proof-of-concept app untuk membobol iPhone dan iPad.

Twitter telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya memang telah mempekerjakan seorang gray-hat security expert.

Miller mengenyam penididikan dari University of Notre Dame di bidang matematika dan meraih gelar Ph.D. Ia kini bekerja secara remote dari rumah yang sekaligus kantornya yang berada di St. Louis, Missouri.

1 komentar: